Selasa, 08 November 2011

Pengurusan Yayasan Yang Baru, Lebih Prioritas Pada Kesejahteraan Masyarakat Lingkar Tambang



Senin kemarin (07/11) pukul 09.00WIT di ruang meeting kantor bupati dilakukan pertemuan antara masyarakat lingkar tambang dan meneger CSR PT. NHM. Pertemuan ini yaitu untuk membentuk pengrusan yayasan CSR yang baru. Pertemuan ini dimediasi oleh Pemerintah Daerah. Dalam pertemuan ini selain dihadiri oleh 7 orang para delegasi dari 5 kecamatan yakni (Kao Utara, Kao, Kao, Kao Barat, Kao Teluk dan Malifut)  juga dihadiri langsung oleh Bupati Halut, Ir. Hein Namotemo Msp dan Meneger CSR PT. NHM, Swingli Kalimbe.
Setelah terbentuknya prngurusan Yayasan Masyarakat Lingkar Tambang (YMLT)  maka anggaran 1 persen atau yang diperkirakan Rp 70 miliar dari pendapatan PT. NHM pertahunnya Rp 7,7 Triliun tersebut, akan di prioritas pertama adalah kesejahteraan masyarakat, yakni infrastrukrur, pendidikan dan kesehatan.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Masyarakat Lingkar Tambang Dominggus Ishak Bicara kepada wartawan media ini melalui via hand phone (Selasa, 8/10) . Dominggus mengatakan, dengan terbentuknya yayasan tersebut merupakan sebuah langkah yang sangat baik bagi masyarakat lingkar tambang, karena dengan terbentuknya yayasan itu maka, kepengurusan kali ini akan lebih memfokuskan pada program infrastruktur, serta kesejahteraan masyarakat mulai dari Kesehatan dan  pendidikan, yakni mulai dari SD sampai perguruan tinggi. ”Yayasan Masyarakat Lingkar Tambang akan mengelola keuangan 1 persen itu, demi untuk kesejateraan masyarakat lingkar tambang itu sendiri,” cetusnya.
Selebihnya, Dominggus menuturkan, selain untuk penetapan pengurusan yang baru juga ada beberapa agenda yang menjadi bahan untuk dikaji kembali dalam pertemuan itu, yakni mengevaluasi kembali program CSR mulai tahun 2007 sampai tahun 2010. Untuk harapan ke depan berkomitmen menjadikan perubahan untuk masyarakat lingkar tambang dan peningkatan kesejahteraan masyarakat lingkar tambang, ”tuturnya.
Sesuai dengan kesepakatan bersama oleh para delegasi dari 5 kecamatan lingkar tambang, maka pengurusan yang baru baik dari ketua, wakil, sekertaris dan bedahara yakni Dominggus Isak Bitjara S.Pd, M.A.P sebagai ketua, Nasrun Arfa sebagai wakil ketua, Yeni Herman Kadato sebagai sekertaris, sebagai wakil sekertaris, Mukidun Iskandar dan Pdt J.M Dotoreke S.Th sebagai bendahara.
Sementara itu, Ir. Bupati Halut, Hein Namotemo terkait dengan adanya pembentukan pengurusan yayasan yang baru utk pengelolaan dana CSR disamping merespon di berharap agar pengelolaan dana CSR dapat dikelola dengan baik demi untuk kesejahtraan masyarakat, sehingga tidak adalagi komplainan dari masyarakat  (***)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar